Saturday, June 23, 2007

Jiarah Gua Maria

Prolog.

Hari Jumat kemarin, saya pulang lebih cepat dari kantor, karena akan mengikuti tur jiarah gua Maria Semarang - Jogja. Tur ini dipandu oleh Gultom. Diselenggarakan oleh Via tur, punya Yakub.
Pukul 6 sore bus Blue Star yg berkapasitas 50 penumpang berangkat dari Katedral Jakarta.

Day 1.

Jam 5.20 rombongan tiba d Gereja Ambarawa. Setelah mengikuti misa pagi lgs mandi. Seperti biasa, saat mengikuti acara yg berlangsung di dataran tinggi, airnya dingin sekali. Setelah itu sarapan pagi dengan menu soto siram di Susteran Ambarawa.

Jam 7.30 kita berangkat ke Gua Maria Kerep. Untuk retret, tempat ini cukup recommended.
Selain terletak di daerah perbukitan, lingkungannya masih sangat asri sekali. Di dukung lagi suasananya yg khusuk, tempat ini sangat cocok untuk berdoa.

Gua Maria Kerep terletak tidak jauh dari gereja Ambarawa. Karena bus tidak bisa naik ke atas, kami menggunakan angkot. Gua Maria ini dibangun skitar tahun 50an, dan telah direnovasi 3 kali. Di gua Maria ini terdapat greja, di bawahnya ada taman yg cukup bagus.

Ada miniatur danau Galilea, sungai Jordan, gedung tempat Yesus melakukan mukjizat pertama kali di Kana. Selain itu juga terdapat replika makam Yesus. Konon katanya pada malam hari taman ini akan terlihat lebih indah lagi. Turun dari tempat ini cukup jalan kaki saja, karena jalannya yg menurun, kita tdk terlalu capek. Hitung-hitung buat olahraga pagi. Setelah itu skarang rombongan berangkat ke gua Maria Sendangsono.

No comments: